Thursday, June 7, 2007

Kata Org2

Potpourri 'RuweD'iologi.

Bnyk hal sdh t'alami slm kita hidup. Sedih gembira bolak-balik drasani, kumbak-kambek, entah brp putaran kita mnjalaninya, trus... begitu sampe sekarang. Rutin.
Anehnya, utk hal2 se rutin itu tdk jarang kita msh sering kbingungan gmn ngadepin soalan2 hidup yg kyknya jg itu2 aja. Msh sj ngeluh, ngdumel, ngomel, nggrutu; ya...rutin jg. Samting rong, tp apa ya.
Ungat-inget pesen2 org2 dulu (yg kita anggap bijak) yg jarang mecingnya sm knyataan. Kumpar-komper sama agama apalagi, susah ngdapetin chicknya, kyknya tlalu klise. Pie toh?

Padahal;
Kt org2 kl mau seneng, nurut sm ortu. Nyatanya udah pro ortu jg tetep aja diomelin melulu.
Kt org2 kl mau pinter, blajar yg rajin. Nyatanya udah blajar ampe botak tetep aja mandeg.
Kt org2 kl mau sukses, kerja keras. Nyatanya udah usaha abis2an tetep aja kcekek utang.
Kt org2 kl mau dpt pasangan idup yg oke, pbaiki diri. Nyatanya udah apgred sana sini tetep aja g brenti cekcok.

Blm lg yg ktnya ngamalin itu, ke ustad ini, ke org pinter itu, paranormal ini, baca itu, dengerin ini, contoh itu, ngikutin ini; banyaklah gono-gini nya untuk yg itu-ini. Judulnya cuma bikin kita tambah puyeng & bingung mau ngikutin siapa pake jurus yg mana. Itu msh mending, ada yg lbh parah; salah nabi; agama apa, nabinya siapa jg g jelas.
Buntutnya, krn udah bnyk yg kurang pas sm idup; kita jadi suka nyalahin org, apatis, selpis, skeptis, pesimis; yg model2 gitu lah...
Kok bisa ya...

Malah;
Mangkin ksini mangkin ngaco, ngitung hal2 yg g bs diitung, males ngitung hal2 yg mestinya diitung. Sok tau wlpn blm bner2 tau, pura2 g tau utk yg sdh jelas2 ktauan. Maunya milih pd saat g ada pilihan, eh malah g bs milih giliran bnyk pilihan. Diem aja wkt dtanya, bnyk ngomong pas dminta mingkem.
Mungkin, apa udah waktunya brenti pake ‘kt org2’? Bisa jadi.
Mungkin, apa ’kt org2’ itu sparo salah sparo bner? Bisa jadi.
Mungkin, apa kita yg kurang ngerti apa ’kt org2’? Bisa jadi.
Mungkin...

C spasi D

Mendingan balik ke diri sendiri aja kali’. Udah jelas2 buktinya.
Waktu lahir kt yg udah kalah lomba berdiri sm sapi, toh skr mrk jd mknan kt.
Waktu lahir kt yg hrs dibedong spy g masuk angin, skr kt malah bisa beli obat masuk angin.
Waktu lahir kt yg g punya & pake apa2 aja bisa idup ampe segede ini & g pernah bugil kl k mol.
Sip, ada bahan utk pikiran yg selalu minta bukti & jawaban.
Lumayan, walaupun mungkin itu jg masih kata orang2.

Wacau...

No comments:

Post a Comment